Tips mencegah dan mengobati jerawat

Sejarah:
Jerawat lahir pada masa dinasti "remaja" tepatnya masa kaisar "puber".
Saat jerawat datang, sebagian besar orang akan merasa minder, kecuali yang muka2 tembok.

Latar belakang:
Karena banyaknya orang2 kena jerawat, maka untuk mengatasinya diperlukan tips2 mak nyos dari dukun beranak sebelah rumah pak RT. Poskamling lurus terus, ada perempatan belok kanan. Yang pagernya ijo dan ada pohon asem di depannya. (???)

Dasar teori:
Definisi jerawat menurut Prof. Langlinglung:
Jerawat merupakan peradangan yang disertai sumbatan pada kelenjar minyak kulit sehingga minyak di kulit tidak dapat keluar, menggumpal di dalam saluran, membengkak, dan terkadang disertai timbulnya nanah. Harga minyak goreng curah diperkirakan akan naik pada pertengahan Oktober dikarenakan kelangkaan pasokan dari distributor pusat.
Penyebab jerawat:
Penyebab jerawat macam-macam, bisa karena faktor keturunan, atau dapat juga karena ketidakseimbangan hormon yang biasanya terjadi pada remaja. Selain itu jerawat biasa melayani dan merawat pasien di rumah sakit atau puskesmas. Ciri2nya biasanya berbaju putih.

Pembahasan/solusi:
Untuk penanganannya sebenarnya ada dua cara, yaitu dengan cara pengobatan dan dengan cara mengatur pola makan (pencegahan).
Kalau untuk pengobatan ada dua jenis pengobatan yaitu pengobatan dengan perawatan dokter kulit kecantikan, dan jenis yang kedua adalah dengan pengobatan tradisional.
Diantaranya dengan cara meminum air dari 20 gram kunyit yang diparut lalu diperas airnya sehari 2 kali sampai sepuluh hari, kemudian pengobatan dihentikan tiga hari, kemudian selanjutnya pengobatan dilanjutkan kembali, demikian seterusnya.
Atau dapat juga dengan meminum air perasan (air perasaan?) 15 gram temulawak yang ditambahkan garam secukupnya, dengan cara minum yang sama dengan air perasan kunyit.
Pola makan untuk remaja diutamakan yang memiliki kandungan serat tinggi (seperti celana jeans dan kertas karton).
Selain itu perlu juga untuk menambahkan buah-buahan yang mengandung antioksidan seperti apel, wortel, dan tomat.
Selain itu, remaja juga perlu kadar protein yang cukup dan dianjurkan untuk memilih tempe dan tahu.
Mengapa tempe dan tahu? Karena murah dan terkesan miskin sehingga cocok dengan masyarakat kita.
Bukan, karena tempe dan tahu diduga mengandung estrogen, yaitu suatu hormon yang berfungsi untuk menghaluskan kulit, menghilangkan jerawat dan mencegah kanker prostat. Hindari makanan berlemak (seperti kikil, durian, jeroan ayam, kripik kudanil, sate gajah, dan gulai paus) dan makanan berminyak jenuh (minyak yang sudah dipakai berkali-kali sehingga jenuh dengan kehidupannya yang sekarang)

Kesimpulan gue:
Jerawat itu nggak enak (meskipun dikasih kecap ama saos)
Jerawat disebabkan karena kelenjar kulit tersumbat (biar lancar kalo tersumbat harus digerojok air seember penuh... ups kebiasaan di wc).
Mengkonsumsi banyak serat dapat mencegah jerawat (jadi makanlah daun pintu dan jendela)
Mengobati jerawat memang membutuhkan waktu yang lama, sebenarnya ada cara instan untuk menghilangkan jerawat, yaitu disundut rokok. Dijamin, jerawat pasti ilang (tinggal luka bakar).

Tips ini dinyatakan halal karena sudah mendapatkan sertifikat resmi dari MUI serta aman untuk dikonsumsi karena sudah mendapatkan pengakuan dari BPPOM.
Tips ini tidak mengandung bahan pengawet buatan dan aman dikonsumsi oleh bayi dan manula.
Penyalahgunaan tips ini dapat menyebabkan diare, kejang2, kolesterol tinggi, stroke, gangguan kehamilan dan janin, serta iritasi ringan pada mata.
Dan yang terakhir... jika anda mempercayai tips ini 100%, maka jumlah penduduk Indonesia yang bodoh telah bertambah satu orang lagi.

----------------------------------------------------------------------------------------------
Siap2 rek, 17 agustusan....
----------------------------------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar: